Cara Uninstall Aplikasi di Android

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
       Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin. Selamat datang diblog yang sederhana ini. Kali ini, saya akan membahas tentang Cara Uninstall Aplikasi di Android.
       Uninstall sama dengan menghapus, jadi anda jangan bingung dengan istilah ini. Saya yakin, pasti sebagian orang sudah tahu cara uninstall aplikasi di android. Tetapi, tidak ada salahnya saya membagikan tutorial ini kepada anda semua.
       Terkadang kita merasa bosan dengan suatu aplikasi. Atau kita sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut. Bisa juga kita ingin membuat smartphone kita menjadi lebih ringan. Sehingga uninstall aplikasi adalah jalan keluarnya.
       Tetapi, perlu diperhatikan, jangan sembarang dalam melakukan uninstall aplikasi. Karena jika ternyata yang kita uninstall adalah aplikasi sistem yang penting. Bisa jadi, smartphone anda dapat mengalami error.
       Diatas adalah sedikit penjelasan tentang uninstall aplikasi. Sekarang, saatnya kita menuju ke tahap tutorial. Simak baik-baik tutorial di bawah ini :

1. Buka pengaturan

Cara Uninstall Aplikasi di Android

Sumber: Dokumen Pribadi

2. Klik menu aplikasi
Sumber: Dokumen Pribadi

3. Klik aplikasi yang ingin diuninstall
Sumber: Dokumen Pribadi

4. Setelah diklik aplikasinya, sekarang tinggal klik uninstall
Sumber: Dokumen Pribadi

5. Akan muncul menu top up untuk konfirmasi uninstall. Anda tinggal klik ok. Kemudian, proses uninstall akan dimulai.
Sumber: Dokumen Pribadi

Kesimpulan
       Untuk menguninstall aplikasi di android sebenarnya cukup mudah. Bisa anda lakukan melalui pengaturan di smartphone. Meskipun, ada cara yang lain, akan tetapi mungkin yang paling umum dilakukan, adalah yang telah saya jelaskan di atas.

Note
-Semua kerusakan yang anda alami, karena mengikuti tutorial di blog ini. Bukan menjadi tanggung jawab saya.
-Jangan menguninstall aplikasi sembarangan. Karena dapat merusak smartphone anda.
-Sebaiknya uninstall aplikasi yang bukan termasuk aplikasi sistem.

       Bagaimana? Cukup mudah bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa anda ajukan pertanyaan anda di kolom komentar. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Comments

Post a Comment